Beberapa Fakta Ilmiah Pecinta Warna Merah yang Perlu Anda Tahu

Beberapa Fakta Ilmiah Pecinta Warna Merah Yang Perlu Anda Tahu

Mungkin sebagian dari para pembaca sudah tidak asing lagi dengan kalimat yang menyatakan bahwa penampilan dan cara seseorang berpakaian bisa menggambarkan karakter dan kepribadiannya. Hal tersebut pun bukan suatu kalimat yang salah, sebab, dari pemilihan warna favorit saja, karakter seseorang sudah bisa sedikit terlihat. Jika dilihat dari segi ilmiah, terdapat yang namanya psikologi warna, yakni cara mengetahui karakter seseorang dari warna kesukaannya. Sudahkah Anda tahu bahwa seorang konsultan warna, penulis 24 buku tentang warna asal Amerika Serikat bernama Faber Birren kemudian diperkuat dengan buku “The Healing Power of Color” yang ditulis seorang akademisi yakni Betty Wood, menjelaskan berkaitan dengan seperti apa kepribadian dari seseorang yang memiliki kesukaan terhadap warna merah yang ternyata juga sangat beragam. Penasaran? Berikut penjelasannya.

Fakta Ilmiah Pecinta Warna Merah

1. Ceria, Penuh Semangat

Siapa yang sudah tahu bahwa penyuka warna merah biasanya mampu dengan mudah menarik perhatian orang lain, berkat pribadinya yang ceria dan penuh semangat ini. Tidak sedikit juga yang menilai mereka sebagai sosok yang penuh semangat dan antusias dalam menjalani kesibukannya sehari-hari. Jadi, tidak heran ketika sang penyuka warna merah mengenakan baju dengan warna kesukaannya itu, aura positif akan sangat terpancar dari dirinya. 

2. Percaya Diri

Selanjutnya terdapat kalimat percaya diri yang juga ada pada diri si pecinta warna merah. Perihal kepercayaan diri, penyuka warna merah tidak perlu diragukan lagi. Sesulit apapun hari yang dilewati, mereka akan selalu bisa tampil percaya diri penuh dengan optimis. Nah, dengan kepercayaan diri yang ada pada diri mereka inilah kemudian dilanjutkan menjadi sumber motivasi bagi orang lain yang ada di sekitarnya. Umumnya, dengan sifat percaya diri yang ada pada dirinya juga membuatnya tidak mudah minder meskipun dipercayai untuk membawakan suatu acara dalam forum besar maupun kecil.

NutrisiHarian adalah website yang memberikan informasi dalam format artikel yang terfokus pada nutrisi, kesehatan, dan berkaitan dengan pola hidup sehat.

3. Jadi Pusat Perhatian

Akibat dari rasa percaya diri yang ada dalam dirinya, pecinta warna merah cenderung suka menjadi pusat perhatian. Bagaimana tidak, ketika berada di keramaian, orang yang berbaju merah tentu akan paling terlihat menonjol ketimbang orang yang mengenakan baju berwarna hitam atau hijau tentunya. Bukan hanya itu saja, pusat perhatian di sini juga diakibatkan dari percaya dirinya yang mampu membuat orang lain terpusat pada dirinya dalam segala urusan yang melibatkan sifat percaya diri si pecinta warna merah tersebut. 

4. Sosok Yang Pandai Bergaul

Pecinta warna merah yang penuh semangat biasanya merupakan tipe ekstrovert yang pandai bergaul. Mereka tidak menemukan kesulitan untuk bergaul dengan siapapun, dan tidak terlalu pilih-pilih dalam mencari teman atau dalam menjalin hubungan pertemanan. Dengan kata lain, si pecinta merah akan berteman dengan siapapun, selama ia bisa memilah mana sisi baik dan buruk jika berteman dengan seseorang.

Lantas, bagaimana ketika si pecinta warna merah berjumpa dengan teman yang memiliki sisi buruk? Jika dirinya mendapat teman yang memiliki banyak sisi buruk, si penyuka merah tidak akan terpengaruh dengan keburukan teman tersebut. Sosok ini nantinya hanya akan menjadikannya teman biasa. Akan tetapi, jika mereka menemukan teman yang punya sisi baik, mereka akan menjadikannya sahabat baik dengan jalinan hubungan yang baik pula.

Nah, itu dia beberapa analisis psikologi yang menguak fakta ilmiah pecinta warna merah. Perlu diketahui bahwa beberapa fakta atau karakter tersebut hanyalah analisis umum dari segi psikologi warna saja ya. Karakter dan kepribadian manusia sangat beragam dan tidak bisa dinilai hanya dari segi warna apa yang ia suka. Semoga bermanfaat…

Seputar Kesehatan | NutrisiHarian – Informasi seputar nutrisi dan kesehatan untuk anda