Apakah Anda Tahu Filosofi di Balik Warna Biru?

Apakah Anda Tahu Filosofi Di Balik Warna Biru?

Filosofi

Banyak orang berbicara mengenai kata filosofi atau kata filsafat. Kata tersebut sering dikaitkan dengan makna dari suatu hal baik itu sebuah benda, nama, atau apapun yang ada di dunia ini. Namun, tahukah Anda apa itu filosofi? Filosofi berasal dari bahasa Yunani kuno yang berarti kecintaan terhadap kebijaksanaan. Ada juga yang berpendapat bahwa filosofi merupakan cara berpikir kritis terhadap suatu hal. Dengan berfilsafat seseorang akan menemukan jawaban dari berbagai macam pertanyaan dari hasil pemikiran yang mendalam. Seperti yang sudah Anda ketahui dari penjelasan di atas, bahwa filosofi merupakan cara berpikir kritis terhadap suatu hal. Salah satu hal yang menarik untuk dibahas adalah mengenai filosofi warna.

Menurut penjelasan ilmiah, warna merupakan spektrum tertentu yang terdapat di dalam suatu cahaya. Identitas suatu warna ditentukan oleh panjang gelombang cahaya sehingga membedakan dengan warna yang lain. Susah dipahami ya? Sederhananya, warna merupakan sesuatu yang diciptakan oleh Tuhan untuk memberikan perbedaan terhadap sesuatu yang ditangkap oleh manusia. Dengan adanya warna, dunia menjadi lebih indah dan menarik. Selain hal tersebut, ternyata warna-warna yang ada di dunia ini juga mengandung filosofi di dalamnya. Warna-warna tersebut memiliki filosofi seperti melambangkan perasaan, suasana, tujuan, karakter dan lain-lain. Salah satu warna yang memiliki filosofi dan menarik untuk di bahas adalah warna biru. Apakah Anda tahu filosofi di balik warna biru? Jika Anda ingin mengetahui akan hal tersebut, alangkah baiknya jika Anda membaca ulasan ini hingga tuntas.

Filosofi Warna Biru

Warna biru merupakan salah satu dari warna dasar atau pembentuk dari warna-warna lain. Warna tersebut dapat kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari, seperti warna langit ketika cerah, warna lautan luas, warna gunung dari kejauhan, warna pupil sebagian besar orang Eropa, dan lain sebagainya. Namun, tahukah Anda filosofi yang terkandung di balik warna biru? Berikut beberapa filosofi di balik warna biru:

NutrisiHarian adalah website yang memberikan informasi dalam format artikel yang terfokus pada nutrisi, kesehatan, dan berkaitan dengan pola hidup sehat.

1. Pelindung

Seperti yang kita ketahui, sebagian besar dunia diselimuti dengan warna biru, seperti warna langit ketika cerah, warna laut, dan lain-lain. langit mampu melindungi bumi dari berbagai macam benda luar angkasa yang dapat jatuh ke bumi termasuk melindungi bumi dari radiasi sinar matahari yang dapat membahayakan kehidupan di bumi. Selain itu, langit juga menjadi penghalang bagi oksigen agar tetap berada di bumi. Jika tidak ada langit, kita bisa membayangkan akan ada benda-benda luar angkasa yang menghantam bumi, sinar ultraviolet yang merusak kulit dan tidak adanya oksigen yang bisa kita hirup. Bahkan, kemungkinan besar bisa saja tidak akan ada kehidupan di muka bumi. Sedangkan laut, juga merupakan sebuah pelindung bagi kehidupan. Air laut menguap dan kemudian turun menjadi air hujan. Dengan adanya air hujan sangat membantu dalam kehidupan, seperti membuat tanaman tumbuh subur, masuk ke dalam tanah menjadi air tanah, dan masih banyak manfaat lain yang diperoleh dari air hujan tersebut. Selain itu, laut juga menjadi tempat tinggal bagi ikan-ikan dan juga tumbuhan-tumbuhan yang bisa dimanfaatkan. Oleh karena itu, warna biru memiliki filosofi sebagai pelindung. Seseorang yang menyukai warna biru, kemungkinan besar mempunyai karakter sebagai seorang pelindung.

2. Tenang

Warna biru dikatakan mempunyai filosofi sebagai warna yang tenang. Ketika memandang air laut, memandang langit, memandang gunung dari kejauhan membuat hati terasa sejuk dan menjadi tenang. Warna tersebut termasuk warna yang lembut dan tidak terlalu kontras untuk diterima oleh mata. Dengan melihat warna biru dapat memberikan efek menenangkan dan diyakini mampu mengatasi masalah insomnia dan tekanan darah tinggi. Oleh sebab itu, ketika orang ingin mencari sebuah ketenangan, biasanya mereka akan pergi ke dekat air, pergi ke puncak gunung, atau hanya sekedar memandang sebuah langit.

Demikian informasi mengenai beberapa filosofi yang terdapat dalam warna biru. Namun, selain beberapa filosofi di atas, warna biru juga merupakan sebuah warna yang misteri. luas langit tidak bisa kita ukur namun hanya bisa dilihat sejauh mata memandang. Selain itu, seluruh kehidupan di dalam laut juga tidak bisa kita ketahui. Oleh sebab itu, warna biru merupakan sebuah warna yang penuh misteri dan terdapat berbagai macam hal yang perlu kita ketahui di balik warna biru.

Semoga informasi tersebut dapat menambah wawasan anda semua, terima kasih….

Seputar Kesehatan | NutrisiHarian – Informasi seputar nutrisi dan kesehatan untuk anda